Rabu, 14 Oktober 2009

sakit itu membangun


Gw rasa hampir semua orang pernah ngerasain apa yang namanya di sakiti, tersakiti, dan menyakiti. Dan gw bisa jamin itu cukup ngebuat penderitaan mendalam bagi yang merasakannya. Jelas itu pernah terjadi ke gw, entah itu masalah keluarga, cowok, ataupun teman. Gw bisa bilang cukup bersyukur pernah merasakannya. Setidaknya bisa belajar dari kesalahan masalah itu. Jujur gw sudah bisa ngambil sisi positif dari setiap masalah yang gw hadapi. Ga percaya kalo masalah yang bikin sakit hati punya sisi positif? Menurut gw, ini positifnya :

Ngebuat lo jadi lebih kuat dari masalah apapun yang bakal lo hadepin ntar. Dan sadar ga, hati lo udah kayak superhero man! Bisa ngejaga dan mengontrol diri. Mantep ga tuh?

Gw bilang mantep karena gw sebagai cewek masih punya hati dan logika. Cewek yang lebih berpikir dari sisi perasaan dalam mengahadapi suatu problema, otomatis akan lebih memikirkan orang lain di sekitarnya, masih bisa peduli dengan sekitarnya seemosi apapun keadaannya. Emang jadi cewek tu beruntung sob. Ckck.
Gw emang belum punya banyk pengalaman. Tapi gw sadar, apa yang udah gw jalani dampak positifnya harus gw share ke temen-temen gw. Termasuk lo yang lagi baca postingan gw ini. Gw kasih motivasi ke lo semua terutama bagi para wanita yang merasa sedang di landah gulana. Check this :

1.     1. Anggap masalah itu tantangan yang lagi nguji lo. Umpamakan lo lagi rebutan Alex Peetyfer yang lagi di kelilingi cewek-cewek sedunia. Ckck. So, di buat seru aja!
2.       2. Selalu bilang sama diri lo sendiri : “Gw kuat. Dan bakal jadi loser Cuma karena masalah ini.”
3.       3. Yang bermasalah sama gw berarti care sama gw. Buktinya, sampe rela buat cari perkara demi nginget gw.
4.       4. Tetap cool. Buat keadaan setenang mungkin. Gw yakin lo ga sendirian.
5.       5. Jangan buat masalah ini berkepanjangan. Kumpulkan keberanian lo, atau dengan bantuan semangat dari temen-temen lo, selesaikan masalah ini dengan cepat.

Bukan maksud gw buat menggurui/apalah. Gw cuma pengen ngebantu siapa aja tapi sepanjang berada di jalur yang benar loh ya. Ada yang pernah bilang keg w, “Udahlah, jangan terlalu sering memikirkan masalah yang rumit, di bawa santai. Inget, kita udah gede, kita bisa mikir dulu sebelum bertindak. Santaii, senyum doong …”

Gw harap postingan gw memberi efek yang baik yah. Baik sang pembuat perkara ataupun yang jadi korban perkara. Postingan ini gw dedikasikan buat temen gw yang lagi tersakiti . Gw selalu di samping lo. Sabar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment