Minggu, 18 Oktober 2009

presiden

Coba lo nyalain tipi di rumah. Gw yakin banget pemberitaan yang sedang beredar adalah masalah pembetukan kabinet barunya SBY yang udah menemukan calon-calon kuatnya. Kabarnyapun para calon tersebut sudah mulai melakukan tes kesehatan.



Jujur gw tidak terlalu pintar untuk masalah perpolitikan Indonesia bahkan mungkin bisa di bilang bodoh. Tapi menurut kacamata gw Indonesia sendiri masih jauh dari kata berjaya. Masih bayak yang harus di lakukan untuk negri ini. Tapi belakangan ini, gw sedikit demi sedikit mulai tertarik tentang dunia ini. Entah itu masalah politik Negara, ataupun masalah perekonomian yang selalu menjadi topik utama. Mungkin gw kebawa arus mata pelajaran Kewarganegaraan di sekolah gw yang emang lagi ngebahas Sistem Pemerintahan Negara. Ayo gw kasih soal,

1. Indonesia memakai bentukan Negara apa ?
jawab: Negara Kesatuan.
2. Indonesia memakai sitem pemerintahan apa?
jawab: sistem pemerintahan presidensial.

Ihiiiiyyy, gw anak kenegaraan gitu deh.ckck.



Nah, dan lo tau ga, gw punya angan-angan yang tinggiiiiiiii banget. Seminggu ini gw kepikiran buat jadi PRESIDEN. Cieeehhh. Hha, pasti yang baca postingan ini bakal ketawa deh. Ussttt diem dulu, boleh doong gw berangan-angan. Dan lo tau ga, gw sampe ngeyel bilang sama temen-temen di kelas gw, bakal masuk perkuliahan di jurusan Presidensil UI . Dan gw udah punya kabinet masa pemerintahan gw di kala gw jadi Presiden ntarnya. Ni calon kuatnya:



(maaf yaa kalo nama-nama mentrinya seenak jidat gw, ckck)



Juru bicara kepresidenan : Khalida Awami

Duta besar Indonesia untuk PBB : Queentries Regar

Mentri kebudayaan dan seni : Lettya Latifah (merangkap jadi artis)

Mentri ekonomi : Heny Oktaviana

Mentri sumber daya transportasi negara : Alin Danaya

Mentri pertahanan negara: Nurliah Eka

Mentri pendidikan : Erlinda Septiana

Mentri pemberdayaan perempuan : Pemy Merna (?)



Mantap bukan? Weiitss, jelas. Ckck. Itu baru sebagian kabinet gw. Belum keseluruhan. Makanya doain gw biar jadi presiden. Ntar temen-temen gw, gw angkat jadi 100 orang-orang terpenting di Indonesia. Apalagi yang di tunggu, habis baca blog gw, lo sholat, trus jangan lupa selipin doa buat gw yak. Amin Amin.



Gw doain, semoga mentri-menti yang baru di masa pemerintahan SBY kedepannya bakal memberi dampak yang baik bagi Indonesia. Gw pengen liat berita di tipi semua orang Indonesia tersenyum karena mereka sudah hidup layak dan berkecukupan. Sukses buat pemerintahan SBY.



note: postingan gw ini hanya di tuliskan berdasarkan angan-angan yang ada di dalam pikiran gw. Tanpa harus ada pihak-pihak tertetu yang merasa tersindir. Kurang lebihnya mohon mav. Daaaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment